Polres Gresik Gali Keterangan Pelapor Pernikahan Manusia dengan Kambing | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Polres Gresik Gali Keterangan Pelapor Pernikahan Manusia dengan Kambing

Editor: Rohman
Wartawan: Syuhud
Minggu, 12 Juni 2022 20:25 WIB

Sahrudin (dua dari kanan) usai dimintai keterangan dari penyidik di Polres Gresik. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Polres terus-menerus menggali keterangan para pelapor pernikahan manusia dengan kambing di Pesanggrahan Keramat Ki Ageng, Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng. 

Mereka adalah pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Informasi dari Rakyat (IDR) , Aliansi Warga Cerdas (AWCG), dan Aliansi Masyarakat Peduli (AMPG). Para pelapor dimintai keterangan penyidik secara bertahap di Unit Pidana Umum Polres mulai kemarin, hingga hari ini, Minggu (12/6/2022).

"Kami kemarin sore (Sabtu, 11 Juni 2022) sudah dipanggil pihak Polres terkait laporan kita dan teman-teman," kata Sahrudin kepada awak media.

Saat dimintai keterangan petugas, ia menjelaskan asal usul informasi pernikahan manusia dengan kambing di tempat yang diasuh anggota Fraksi NasDem DPRD , Nur Hudi Didin Arianto.

"Kami jelaskan awal mulanya. Setelah mendapatkan informasi dan bukti pernikahan nyeleneh antara manusia dan kambing lantas kami lanjutkan lapor ke Polres pada Rabu (8/6/2022). Kepada penyidik saya jelaskan, asal usul mendapat informasi adanya pernikahan manusia dengan kambing, dengan didukung sejumlah bukti," paparnya.

"Sebelum lapor kami diskusikan dengan teman-teman dan disepakati untuk lapor ke Polres . Sebab, ini sudah melenceng dari norma kemanusiaan dan membuat resah masyarakat," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Gresik Kambing

Berita Terkait

Bangsaonline Video