Komunitas Poligami Minta Ijin Berpoligami Dipermudah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Komunitas Poligami Minta Ijin Berpoligami Dipermudah

Editor: Revol
Wartawan: Ahmad Gunadhi
Senin, 20 April 2015 16:19 WIB

DUA BINI - Komunitas poligami saat sarasehan di Pacet, Mojokerto. (gunadhi/BANGSAONLINE)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Komunitas Sakinah Grup (PSG) menuntut pemerintah agar memudahkan izin berpoligami. Desakan tersebut tercetus dalam kongres PSG selama dua hari di Mojokerto. Bahkan kini organisasi yang masih terdengar asing itu telah membentuk susunan pengurus dan visi-misi organisasi.

Penggagas PSG Diki Candra mengatakan, hasil kongres kemarin melahirkan 23 pengurus organisasi. Kiai Ja'far Shodiq terpilih sebagai ketum PSG. Sedangkan dirinya menduduki posisi bendahara. Meski belum memiliki badan hukum, menurutnya PSG sebagai wadah pergerakan ratusan anggotanya sudah tersebar di 27 daerah di Indonesia.

"Misi kami menjelaskan kepada masyarakat bahwa poligami dicontohkan para rasul dan para sahabat. Namun, saat ini menjadi salah persepsi. Akan kami adakan kegiatan di setiap kota, berupa seminar dan pengajian. Kami juga akan mulai aktif membuat brosur dan buku," ungkap pria beristri empat ini, Senin (20/4).

Pembentukan lembaga informal ini, lanjut Diki, sekaligus mendesak pemerintah agar memudahkan proses poligami. Menurutnya, selama ini pemerintah, dalam hal ini pengadilan agama, terkesan mempersulit izin poligami meski istri pertama mengizinkan. Dampaknya, pelaku poligami memilih nikah siri dengan istri mudanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Poligami

Berita Terkait

Bangsaonline Video