Anwar Sadad: Hanif Dhakiri Salah dalam Meng-Endorse Cak Imin

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Selasa, 14 Juni 2022 23:27 WIB

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad bersama Ketua IKA PMII Jatim yang juga kader PKB, Thoriqul Haq usai pengukuhan pengurus IKA PMII Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Jawa Timur, Ahad (12/06/2022) kemarin masih menjadi pembicaraan hangat. Bukan karena prosesinya, tapi komentar yang meng-endorse sebagai alumni PMII yang layak menjadi capres 2024.

Ketua DPD yang juga alumni/ menilai Hanif Dhakiri salah meng-endorse atau . Menurutnya, harusnya Hanif Dhakiri bicara kompetensi, rekam jejak dan prestasi, bukan semata-mata sentimen alumni. Itu sama dengan politik identitas.

"Saya tidak bicara setuju atau tidak setuju, tapi menurut saya Hanif Dhakiri salah dalam meng-endorse . Harusnya, para alumni diyakinkan dengan kompetensi , bukan hanya dengan politik identitas," kata Sadad, Selasa (14/06/2022).

Wakil Ketua DPRD Jatim itu mengingatkan calon presiden adalah calon pemimpin nasional yang akan memimpin seluruh komponen masyarakat, bukan sekadar memimpin warga PMII dan alumninya. Karena itu, perlu dipresentasikan kompetensi dan rekam jejaknya secara luas kepada publik.

Apalagi, lanjut Sadad, bukan satu-satunya alumni yang punya kompetensi sebagai calon pemimpin nasional. Ia menyebut sosok juga punya kompetensi sebagai pemimpin nasional.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video