Antisipasi Penyebaran PMK Jelang Idul Adha, Kapolresta Sidoarjo Imbau Peternak Tak Kirim Sapi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Penyebaran PMK Jelang Idul Adha, Kapolresta Sidoarjo Imbau Peternak Tak Kirim Sapi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Jumat, 17 Juni 2022 00:25 WIB

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro ditemani PJU Polresta Sidoarjo meninjau beberapa peternakan yang ada di Sidoarjo, Kamis siang (16/6/2022).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Adanya virus (PMK) menjelang membuat masyarakat khawatir. Pasalnya, virus PMK tersebut menyerang hewan ternak berkuku belah yang dibutuhkan umat muslim dalam seperti sapi dan kambing.

Untuk antisipasi penyebaran virus PMK tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro ditemani PJU Polresta Sidoarjo meninjau beberapa peternakan yang ada di Sidoarjo, Kamis siang (16/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Sidoarjo meninjau milik Abdullah bertempat di Desa Tambak Sumur, Kec. Waru, Sidoarjo. Saat ditinjau, peternakan Abdullah memiliki 10 ekor sapi yang semuanya dalam kondisi sehat dan tidak ada yang terindikasi terjangkit wabah PMK.

Selama peninjauan, Akpol lulusan '98 tersebut mengimbau kepada pemilik peternakan untuk senantiasa menjaga kebersihan kandang demi mengurangi risiko ternak terjangkit virus PMK.

Hal yang sama juga dilakukan Kombes Pol Kusumo saat meninjau peternakan milik Cholik yang ada di Desa Geluran, Kec. Taman, Sidoarjo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video