Kebutuhan Hewan Kurban di Jatim, Khofifah Pastikan Sehat, Cukup, Stok Berlebih | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kebutuhan Hewan Kurban di Jatim, Khofifah Pastikan Sehat, Cukup, Stok Berlebih

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Sabtu, 18 Juni 2022 11:05 WIB

SIDOARJO, BANGSA ONLINE.com - Menjelang pelaksanaan Idhul Adha, , Khofifah Indar Parawansa memastikan jika hewan yang akan dikurbankan di Jatim sehat, stok cukup bahkan berlebih. Hal itu disampaikan Khofifah ketika mengawal pelaksanaan vaksinasi penyakit mulu dan kuku (PMK) di Sidoarjo.

"Saat ada ada kekhawatiran penyakit PMK, perlu ada konfirmasi, ada kandang-kandang yang semua sapinya dalam keadaan sehat dan bisa dimanfaatkan sebagai hewan kurban. Seperti yang ada di sini," ungkap Gubernur Khofifah ketika mengunjungi kandang sapi potong siap kurban yang berada di Dusun Wonokayun, Desa Wonokarang, Kec. Balongbendo Kabupaten Sidoarjo, Jumat (17/6/2022).

Dalam kunjungan itu, Gubernur berkeliling dari kandang ke kandang. Meninjau hewan kurban dan berbincang dengan peternak dan pemiliknya. Gubernur memuji kebersihan dan kelayakan kandang sapi. Kondisi sapinya pun demikian, sangat sehat dan prima. Ada 80 ekor sapi potong yang dinyatakan sehat dan siap untuk dijadikan hewan kurban.

Secara keseluruhan di Jawa Timur, Gubernur Khofifah memastikan, kebutuhan hewan ternak di Jatim cukup dalam skala regional. Hal itu telah dibahas dan dipetakan bersama dalam rakor terintegrasi bersama forkopimda Jatim dan kabupaten kota.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video