Desa Kedungkumpul Lamongan Gunakan DD untuk Bangun Infrastruktur dan Fasilitas Umum

Editor: Rohman
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Senin, 20 Juni 2022 16:14 WIB

Gedung Isolasi Mandiri di Desa Kedungkumpul, Kecamatan Sarirejo, Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa Kedungkumpul, Kecamatan Sarirejo, , kini tengah membangun infrastruktur sebagai upaya untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Hal tersebut diungkapkan, Kepala Desa Kedungkumpul, Sunarti, Senin (20/6/2022).

Ia mengatakan bahwa pihaknya tidak banyak membangun infrastruktur yang ada di desa selama dua tahun terakhir atau saat pandemi covid-19. Sebab, anggaran dari pemerintah pusat berupa dana desa (DD) lebih banyak digunakan untuk percepatan penanggulangan Covid-19.

"Alhamdulillah, meski diprioritaskan untuk penanganan covid 19,tetapi Pemdes Kedung Kumpul tetap melakukan pembangunan infrastruktur, berupa Poskesdes, JITUT dan fasilitas umum lainya, " ujarnya.

Ia menjelaskan, DD adalah dana yang bersumber dari APBN yang diperuntukkan bagi desa, yang ditransfer melalui anggaran belanja daerah APBD kabupaten dan realisasi sampai ke desa. ,

"Selain digunakan untuk penanganan Covid 19, pemberdayaan masyarakat juga membiayai penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Infrastruktur," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Lamongan

Berita Terkait

Bangsaonline Video