Terus Panen Prestasi, Kota Mojokerto Kian Moncer di Usia 104 Tahun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terus Panen Prestasi, Kota Mojokerto Kian Moncer di Usia 104 Tahun

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rochmad Aris
Senin, 20 Juni 2022 21:24 WIB

Pemberian hadiah kepada para sang juara oleh Ning Ita.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kecil-kecil cabe rawit, peribahasa yang pas untuk Kota Mojokerto. Hari ini, Senin (20/6/2022), kota dengan slogan ini merayakan hari jadinya yang ke-104 tahun.

Meski tercatat sebagai kota terkecil di Indonesia, Kota Mojokerto ternyata memiliki prestasi moncer di tingkat regional maupun nasional.

Terbukti, di bawah kepemimpinan , kota dengan tiga kecamatan itu tak henti-hentinya meraih penghargaan setiap tahunnya, yakni sebanyak 56 penghargaan tingkat nasional dan regional.

"Seluruh prestasi tersebut merupakan buah manis atas kerja keras dan sinergitas seluruh stakeholder serta komponen masyarakat. Penghargaan ini menjadi semangat untuk berinovasi mewujudkan pelayanan publik yang terbaik yaitu pelayanan lebih responsif, inovatif dan berkelanjutan," ungkap , sapaan akrab wali kota saat memimpin Upacara Hari Jadi Kota Mojokerto di halaman Kantor Pemkot Mojokerto, Senin (20/6/2022).

Tak hanya itu, pertumbuhan ekonomi Kota Mojokerto juga meningkat pesat 3,65 persen meskipun sempat digoncang resesi minus 3,69 persen tahun 2019 akibat pandemi .

Selain itu, Pemkot Mojokerto melalui jajaran OPD juga terus menciptakan inovasi-inovasi pelayanan publik serta inovasi tentang pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan pelayanan publik.

Berdasarkan Data Badan Pusat Statistik selama 2019-2022 tercatat Human Development Index atau Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Mojokerto berada di atas IPM Provinsi Jatim maupun dan nasional, yaitu sebesar 78,04 persen. Sedangkan Jatim di angka 72 persen, serta nasional 71 persen.

Pemkot Mojokerto juga telah melaksanakan pembangunan infrastruktur dan pengembangan pariwisata berbasis kebudayaan lokal dengan mengusung .

Dengan infrastruktur yang bercorak Majapahit seperti Masjid Agung Al-Fattah, kantor-kantor pemerintah, taman publik jembatan penghubung, pasar rakyat, gapura di berbagai instansi dan kantor.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video