Eri Cahyadi-Baznas Tebus Ijazah SMA Senilai Rp1,7 Miliar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Eri Cahyadi-Baznas Tebus Ijazah SMA Senilai Rp1,7 Miliar

Editor: Rohman
Wartawan: Yudi Arianto
Senin, 20 Juni 2022 23:28 WIB

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, saat menyerahkan ijazah untuk salah satu pelajar SMA.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ratusan pelajar jenjang SMA/SMK/MA sederajat di Kota Pahlawan tampak sumringah usai ijazah yang mereka idam-idamkan sebelumnya akhirnya terbayar tuntas.

Wali Kota , Eri Cahyadi, bersama Badan Amil Zakat (Baznas) menebus ijazah 729 pelajar dari 25 sekolah di Kota Pahlawan dengan biaya Rp1,7 miliar. Penyerahan ijazah digelar di Convention Hall, Jalan Arief Rahman Hakim, pada Selasa (14/6/2022) lalu.

Dengan dihadiri langsung para siswa maupun orang tua. Mereka pun akhirnya terlihat lega karena pulang dengan membawa ijazah ketika keluar dari Convention Hall.

Dalam acara penyerahan ijazah, Eri bersyukur karena 729 pelajar SMA sederajat akhirnya bisa menerima ijazah. Tanda lulus mereka sebelumnya sempat ditahan pihak sekolah lantaran masih memiliki berbagai tunggakan administrasi.

"Alhamdulillah anak-anakku semua bisa menerima ijazah yang memang menjadi haknya kalian semua. Karena bagaimanapun ijazah ini sangat penting untuk meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi ataupun untuk bekerja," kata Eri.

Tercatat, ijazah ke-729 pelajar SMA sederajat yang ditebus merupakan lulusan tahun 2020-2021. Hampir 1-2 tahun setelah lulus sekolah, para pelajar itu sebagian besar menganggur karena tak bisa melamar kerja. Dengan ditebusnya ijazah itu, Wali Kota Eri Cahyadi berharap, mereka dapat mulai melamar kerja ke perusahaan dan bahkan melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.

"Tidak ada kata pantang menyerah bagi Arek Suroboyo. Kalau anak-anakku sekarang bisa menerima ijazah SMA, coba lanjutkan dengan kuliah. Kalau ada yang sudah bekerja, nunggu berapa lama, kemudian teruskan kuliah. Karena pendidikan ini jauh lebih penting," harap dia.

Eri meyakini, di antara ratusan pelajar itu ke depan salah satunya akan menjadi pemimpin di Kota Pahlawan. Makanya dia berharap besar kepada mereka supaya melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Bahkan, apabila mereka tidak mampu membayar kuliah, pemkot telah menyediakan program Beasiswa Pemuda Tangguh .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video