Jadi Rujukan Soal Smart City, Pemkot Kediri Kembali Terima Kunjungan Pemkab Tegal

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 22 Juni 2022 16:52 WIB

Dari kiri, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Herwin Zakiya, Asisten Administrasi Umum Pemkot Kediri Nur Muhyar, Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardi, Kepala Diskominfo Kota Kediri Apip Permana, serta Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Tegal Kusniato. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Kediri kembali menerima kunjungan Pemerintah Kabupaten Tegal. Sebelumnya pada 31 Januari 2020 lalu juga pernah menerima kunjungan untuk studi sistem informasi eksekutif (SIE) dan teknologi informasi.

Kali ini, Rabu (22/6/2022), terlibat diskusi dengan menyoal program ''.

Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardi, menjadi pimpinan rombongan dalam kunjungan ini. Ia mengatakan bahwa ingin menggali informasi dan bertukar pikiran terkait tahapan-tahapan pelaksanaan gerakan 100 yang ada di Kota Kediri.

“Tahun 2023 Kabupaten Tegal akan mendapatkan pendampingan dari Kementerian Kominfo untuk gerakan menuju 100 . Kemudian setelah kita cek, ternyata Kota Kediri sudah lebih dulu melakukan tahapan-tahapan yang akan kita lakukan ini sejak tahun 2019. Untuk itu, kami berniat untuk berguru dan belajar dari Kota Kediri," ujar Wabup Tegal saat memberikan sambutan di ruang Command Center Kota Kediri, Rabu (22/6/2022).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri, Apip Permana, menyambut baik itikad dari yang juga diikuti oleh Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Tegal dalam rombongan.

"Kami merasa terhormat dapat menjadi rujukan Pemerintah Kabupaten Tegal dalam implementasi program gerakan menuju 100 Smart City. Memang sejak tahun 2019 kita sudah mengupayakan untuk menyelaraskan program-program dan kebijakan yang sejalan dengan program Smart City ini," katanya.

Pihaknya mengatakan bahwa program-program itu tidak serta merta sekadar ada. Melainkan juga harus berdampak jangka panjang dan berkelanjutan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video