Terganjal di Gubernur, Bantuan Parpol di Mojokerto Rp3,59 Miliar Tak Kunjung Cair

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Rabu, 22 Juni 2022 17:39 WIB

Ahmad Afifudin Sya'roni, Sekretaris DPC PPP Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Harapan sejumlah pengurus () di untuk menikmati kenaikan dana bantuan hingga 300 persen lebih, harus melalui jalan terjal. Pasalnya, dana sebesar Rp3,59 miliar yang terekam di APBD TA 2022 dikabarkan salah input.

Konon, dana bantuan tersebut di nomenklatur yang sama dengan dana ormas hingga tak bisa diserap. Isu ini tak pelak membuat pengurus sebelas di ketar-ketir.

"Tahun lalu pada Juni (dana nya) sudah cair. Kabarnya ini gara-gara kesalahan dari TPAD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) menginput data, dana partai dan ormas jadi satu," ujar Ahmad Afifudin Sya'roni, Sekretaris DPC PPP , Rabu (22/06/2022) kemarin.

Afifudin berharap dana tersebut cair tepat waktu. "Karena kesalahan itu jadwal pencairan jadi molor. Dampaknya ya ke partai, jadi terlambat melakukan kaderisasi. Pembinaan pelatihan kader juga terhambat," keluhnya.

Ia berharap pada sekitar bulan Oktober nanti dana bantuan tersebut cair. "Kalau seperti ini satu-satunya jalan ya melalui mekanisme (Perubahan Anggaran Keuangan). Cairnya akhir tahun," imbuh Afif.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video