Kurangi Pengangguran, Pemkab Sumenep Minta Pelaku Usaha Utamakan Tenaga Kerja Lokal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kurangi Pengangguran, Pemkab Sumenep Minta Pelaku Usaha Utamakan Tenaga Kerja Lokal

Editor: Rohman
Wartawan: Sahlan
Rabu, 22 Juni 2022 20:29 WIB

Pembukaan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko di Kabupaten Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemkab meminta seluruh pelaku usaha di wilayahnya mengutamakan tenaga kerja lokal. Ini dilakukan sebagai upaya mengurangi pengangguran di Kabupaten .

“Kami meminta kepada para pelaku usaha ikut mendorong untuk mengurangi pengangguran, dengan mempekerjakan masyarakat lokal di dunia usahanya, sebagai upaya mengentaskan kemiskinan di daerah,“ kata Bupati , Achmad Fauzi, di sela-sela pembukaan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko, Rabu (22/6/2022).

Ia menuturkan, pihaknya berkomitmen memberi pelayanan perizinan terbaik bagi pengusaha, agar mampu melaksanakan kegiatan usahanya dengan mudah dan semakin maju, serta tidak melanggar peraturan perundang-undangan.

“Agar pelaku usaha supaya selalu membuka peluang untuk memberikan lapangan pekerjaan kepada tenaga kerja lokal, dengan harapan bisa mengurangi angka pengangguran, dan meningkatkan perekonomian Kabupaten ,” ujarnya.

Selain mengutamakan tenaga kerja lokal, kata Fauzi, para pelaku usaha diminta untuk mengikutsertakan tenaga kerjanya dalam program BPJS Ketenagakerjaan, guna mengantisapasi peristiwa kecelakaan kerja.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Sumenep

Berita Terkait

Bangsaonline Video