Gus Ipul Resmikan Layanan Angsal Gisi, Galakkan Imunisasi pada Anak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gus Ipul Resmikan Layanan Angsal Gisi, Galakkan Imunisasi pada Anak

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Supardi
Kamis, 23 Juni 2022 13:41 WIB

Gus Ipul memberikan bingkisan untuk balita saat kick off angsal gisi di Puskesmas Kandangsapi, Kamis (23/06/2022).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan H. meresmikan layanan terpadu tumbuh kembang penanganan masalah gizi terintegrasi (). Pelaksanaan kick off angsal gisi ini dilaksanakan di Puskesmas Kandangsapi, Kamis (23/06/2022).

Dalam sambutannya, wali kota yang karib disapa itu menyampaikan layanan nantinya ditindaklanjuti dengan gerakan untuk meningkatkan terhadap anak. 

“Masih banyak orang tua yang belum mengikuti program , maka dari itu dengan adanya layanan ini dapat mengajak ibu-ibu untuk mencanangkan gerakan ,” katanya.

Diketahui, kenaikan prevalensi stunting mengalami kenaikan dari 19,06% pada tahun 2020 menjadi 23,7% di tahun 2021. Pemerintah Kota Pasuruan sendiri menargetkan prevalensi stunting bisa turun hingga 14% di tahun 2024.

“Inilah yang menjadi PR kita untuk bisa mencapai target di tahun 2024 angka stunting turun menjadi 14%, supaya anak tetap sehat,” ujar .

Menurutnya, anak yang sehat adalah yang sudah menjalani lengkap, mendapat nutrisi yang cukup, dan mendapat pola asuh keluarga yang baik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video