Jelang Idul Adha, Ketua Komisi II DPRD Pasuruan Minta Pasar Hewan Dibuka | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Idul Adha, Ketua Komisi II DPRD Pasuruan Minta Pasar Hewan Dibuka

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fuad
Kamis, 23 Juni 2022 14:14 WIB

H. Fauzi, Ketua Komisi II DPRD Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Jelang Hari Raya Idul Adha, Ketua Komisi II  H. Fauzi mendesak pemkab setempat segera membuka yang ditutup sejak merebaknya wabah penyakit mulut dan kuku ().

Menurutnya, ditutupnya dapat menghambat ekonomi para pedagang sapi dan kambing. "Pasar sapi itu segera dibuka, soalnya gak bikin menyelesaikan masalah, malah meresahkan para pedagang," cetus pria yang menjabat Sekretaris Fraksi Gerindra tersebut kepada HARIAN BANGSA saat ditemui di Kantor DPRD Raci, Bangil, Pasuruan, Kamis (23/06/2022).

Fauzi lalu membandingkan kabupaten tetangga yang tetap membuka , namun dengan pendampingan dokter hewan untuk mendeteksi kondisi ternak yang sakit maupun sehat.

"Di Pasar Mojokerto bebas orang berjualan, tapi ada pendampingan dari tim dokter hewan, supaya bisa memilah mana hewan yang layak dijual dan mana hewan yang layak dikarantina. Gak serta merta ditutup gitu," cetusnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video