Sekretaris DPW PKB Jatim Angkat Bicara soal Perseteruan Cak Imin dan Yenny Wahid

Editor: Rohman
Wartawan: M Didi Rosadi
Kamis, 23 Juni 2022 21:56 WIB

Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sekretaris DPW Jatim, Anik Maslachah, mengungkapkan pendapatnya soal perseteruan antarpendukung dan Muhaimin Iskandar () di media sosial (Twitter). Menurut Anik, kader selama ini selalu memegang teguh dua prinsip yang ditanamkan Gus Dur sebagai deklarator yang tetap dipupuk .

"Dua prinsip yang selalu ditanamkan oleh Gus Dur dan Gus Muhaimin pada kader adalah pertama, wajib hukumnya seluruh kader berkhidmat pada NU. Kedua, menjaga dan mempertahankan NKRI. Itu yang kami pegang selama ini," ujarnya, Kamis (23/06/2022).

Ia mengingatkan, dua prinsip itulah yang menjadi landasan kader berjuang, di legislatif maupun eksekutif. Pihaknya heran kalau  bilang jangan musuhi NU. 

Anik menganggap, pernyataan putri Gus Dur itu aneh karena yang memfasilitasi berdirinya adalah NU. Hal itu diputuskan di forum Muktamar NU ke-30 di Lirboyo, Kediri, yang hingga saat ini belum dicabut dan menyatakan bahwa saluran aspirasi politik warga NU adalah , sehingga tidak ada yang namanya pelanggaran Khittah NU.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video