Sempat jadi DPO, ​Mantan Kabag Kepegawaian Pemkot Batu Ditangkap Tim Buronan di Yogyakarta

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Adi Wiyono
Jumat, 24 Juni 2022 19:24 WIB

Budiono Iksan, terpidana korupsi kenaikan pangkat, memakai kaos putih tanpa menggunakan masker.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Matan Kabag Kepegawaian , Budiono Iksan yang sempat menjadi Daftar Pencarian Orang () atau buron itu  ditangkap intelijen Tim Buronan (Tabur) Kejaksaan Agung (), Kejaksaan Tinggi Tawa Timur (), Kejati dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Batu di wilayah atas kasus korupsi rekayasa kenaikan pangkat di lingkungan .

Kepala Seksi Intelijen Edi Sutomo mengatakan, terpidana ditangkap pada Kamis (23/6/ 2022) pukul 12.06 WIB di Jalan Gondean, Jetak II, Sidokarto, Kecamatan Gondean, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa (DIY).

"Kemarin kita melakukan penangkapan terhadap terhadap terpidana Budiono Iksan selaku Kabag Kepegawaian pada Sekretariat Daerah Kota Batu Tahun 2002-2004," kata Edi saat ditemui di kantornya, Jumat (24/6/2022)

Keberhasilan penangkapan tersebut, kata dia, bermula pada Senin, 20 Juni 2022 di mana Tim Tabur Intelijen berdasar petunjuk dan arahan dari Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Adhyaksa Monitoring Center (AMC) Kejaksaan Agung Roy Rovalino Herudiansyah, berhasil mendapatkan lokasi titik koordinat keberadaan target yang terdeteksi di daerah .

"Kemudian setelah dilakukan operasi intelijen berupa pengintaian oleh tim gabungan selama 4 hari di , akhirnya membuahkan hasil, terpidana Budiono ditangkap. Ia sedang berada di kebun dekat rumah kontrakan, setelah tim gabungan koordinasi dengan RT setempat," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video