Kapolri: Jangan Mimpi Indonesia Emas Jika Kamtibmas Tak Dijaga | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kapolri: Jangan Mimpi Indonesia Emas Jika Kamtibmas Tak Dijaga

Editor: Rohman
Wartawan: Rusmiyanto
Jumat, 24 Juni 2022 21:37 WIB

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, saat menghadiri giat apel Dansat TNI AD di Akademi Militer, Magelang.

MAGELANG, BANGSAONLINE.com , Jenderal Listyo Sigit Prabowo, memaparkan optimalisasi sinergitas TNI-Polri dalam menyelesaikan permasalahan bangsa menuju Indonesia berdaulat, adil, dan makmur di tahun 2045. 

Ia mengungkapkan hal tersebut saat menjadi salah satu pembicara dalam giat Apel Komandan Satuan (Dansat) TNI AD di Akademi Militer, Magelang, Kamis (23/6/2022). Sigit menekankan, penguatan sinergitas TNI-Polri menjadi salah satu kunci utama dalam mensukseskan dan mewujudkan visi Indonesia Emas.

"Harapan saya, sinergitas TNI-Polri yang selama ini terbangun terus bisa kita jaga. Sehingga dapat mengawal kebijakan pemerintah serta mampu menghadapi ancaman, tantangan dan gangguan kamtibmas dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045," ujarnya di hadapan seluruh Dansat TNI AD.

Terkait mewujudkan Indonesia Emas, ia mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menuangkan tujuh impian Indonesia mulai tahun 2015-2085. Menurut dia, kebijakan pemerintah saat ini mengarah untuk melaksanakan Road Map yang telah digaungkan.

Dari visi itu, Sigit memaparkan empat pilar untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, yakni, manusia Indonesia yang unggul, berbudaya, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Kedua, ekonomi yang maju dan berkelanjutan. Ketiga, pembangunan yang merata dan inklisif. Dan keempat, negara yang demokratis, kuat dan bersih.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kapolri tni ad

Berita Terkait

Bangsaonline Video