Buka Bimtek Aparatur Desa, Bupati Gresik Minta Kades Optimalkan SDGs | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Buka Bimtek Aparatur Desa, Bupati Gresik Minta Kades Optimalkan SDGs

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Sabtu, 25 Juni 2022 15:34 WIB

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani didampingi Ketua AKD Duduksampeyan Suryadi bersama para kades saat pembukaan bimtek. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, , membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa dan Perangkat Desa se- di Hotel Batu Suki, Kota Batu, Jumat (24/6/2022) malam.

Bupati dalam sambutannya menyatakan, bahwa kegiatan ini memberikan pengetahuan dan wawasan dalam pelaksanaan program pembangunan, kesejahteraan, ekonomi, dan perbaikan data desa melalui ().

"Harapannya pada tahun depan sudah tidak ada lagi desa di Kabupaten Gresik yang masuk kategori desa miskin," ucapnya.

Ia menekankan pentingnya pendataan oleh pemdes untuk menggambarkan demografis desa sebagai dasar acuan pemberian dana desa (DD) pada tahun berikutnya. Menurutnya, menjadi buku panduan pembangunan desa.

"Perangkat desa harus paham betul apa itu merupakan pembangunan peningkatan kesejahteraan baik ekonomi lingkungan, sosial, hukum, dan tata kelola pemerintahan desa yang berkelanjutan yang merupakan program prioritas nasional," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video