Siap Menangkan Capres dan Cawapres yang Diusung KIB, Tiga Ketua Partai di Gresik Gelar Pertemuan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Minggu, 26 Juni 2022 21:06 WIB

Dari kiri: Ketua DPD PAN Gresik Faqih Usma, Ketua DPD Golkar Akhmad Nurhamim, dan Ketua DPC PPP Khoirul Huda saat lakukan penguatan KIB. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tiga Ketua Partai yakni Ketua DPD Ahmad Nurhamim, Ketua DPC Khoirul Huda, dan Ketua DPD Faqih Usman menggelar pertemuan di Kantor DPD , di Jalan Panglima Sudirman, Minggu (26/6/2022).

Pertemuan dikemas dengan acara silaturahmi itu untuk menindaklanjuti () yang telah dilakukan oleh DPP ketiga parpol.

"Silaturahmi ini untuk menyamakan persepsi sebagai tindaklanjut Koalisi Indonesia Baru yang dilakukan oleh DPP," ucap Ahmad Nurhamim.

Menurutnya, tujuan dari dibentuknya untuk format Indonesia baru yang kuat, Indonesia yang memiliki pimpinan yang kuat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan Indonesia maju.

"Juga dimasudkan untuk mencegah hal-hal tak baik saat dan pasca pemilu. Sebab, setiap pasca pemilu menimbulkan dampak kurang baik," jelas wakil ketua ini.

Dijelaskan Anha, sapaan akrabnya bahwa silaturahmi tiga partai tersebut sebagai langkah awal untuk mengintensifkan komunikasi dalam menghadapi gawe pemilu serentak (pilpres dan pileg) pada 14 Februari 2024. "Ini bagian dari langkah kami untuk starting politik menyongsong ," bebernya.

Anha menambahkan bahwa dalam itu, ketiga partai sama-sama memiliki keinginan agar siapapun calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang diusung menang.

"Tentunya, kami bertiga Golkar perolehan kursi pada pileg 2024 bertambah. Golkar dari 8 kursi bertambah. PPP dari 3 kursi bertambah. Begitu juga PAN, dari 3 kursi bertambah," terangnya.

"Karena itu, kami akan melakukan kerja-kerja politik yang terukur, bekerja untuk rakyat. Kemudian nanti hasilnya seperti apa mandat kami serahkan kepada rakyat. Mereka punya hak prerogatif untuk menentukan pilihan. Tugas kami adalah intens memberikan pendidikan politik kepada masyarakat," pungkasnya.

Khoirul Huda menyatakan bahwa tiga partai yang masuk dalam memiliki kedewasaan berpolitik luar biasa. "Di saat parpol lain sibuk cari capres dan cawapres, tidak," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video