Panitia Muktamar Didominasi Kader PKB, Halim Iskandar: Wajar Saja, Partai Ini Anak Kandung NU | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Panitia Muktamar Didominasi Kader PKB, Halim Iskandar: Wajar Saja, Partai Ini Anak Kandung NU

Editor: Dur/Revol
Wartawan: Didi Rosadi
Rabu, 22 April 2015 01:27 WIB

Halim Iskandar

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dominasi kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam panitia daerah Muktamar NU ke-33 menjadi sorotan banyak pihak. Terkait hal itu, Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar menilai dominan kader PKB dalam kepanitian Muktamar adalah suatu hal yang wajar. Pasalnya, PKB adalah satu-satunya partai yang dilahirkan dari rahim NU, karena itu bisa dibilang PKB ini adalah anak kandung NU.

Menurut politisi yang akrab disapa Gus Halim itu, tidak ada salahnya PKB ingin membesarkan dan mensukseskan Muktamar NU. Apalagi ini perhelatannya di Jawa Timur yang merupakan basis Nahdliyin dan notabene juga basis PKB.

"Jadi wajarlah kalau kader PKB banyak duduk di kepengurusan Muktamar. Tidak ada yang istimewa, ini bentuk pengabdian PKB terhadap NU yang telah melahirkan PKB,” tutur Ketua DPRD Jatim itu, Selasa (21/4).

Halim juga menyikapi soal pro dan kontra terkait anggaran yang diambilkan dari APBD Jatim sebesar Rp 4,9 miliar. Menurut orang nomor satu di DPRD Jatim itu, sesuai aturan setiap organisasi kemasyarakatan (ormas) mendapatkan bantuan berupa dana hibah. Dan semua bantuan itu pasti diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), sehingga jelas pertanggungjawabannya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   muktamar-nu

Berita Terkait

Bangsaonline Video