ICORcs 2022, Gubernur Khofifah: Konferensi Internasional untuk Kemaslahatan Bersama | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

ICORcs 2022, Gubernur Khofifah: Konferensi Internasional untuk Kemaslahatan Bersama

Editor: Rohman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Senin, 27 Juni 2022 14:05 WIB

Gubernur Khofifah saat menerima cendera mata dari Ketua Panitia Konferensi Internasional di Masjid IKHAC, Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa, hadir dalam penutupan International Conference on Research and community service (ICoRcs) 2022 yang digelar LPPM IKHAC , Minggu (26/6/2022).

Gubernur mengatakan bahwa konferensi Internasional ini perlu menghasilkan rekomendasi yang bermanfaat untuk masyarakat, seperti penerapan Maqashid Syariah. Menurut dia, hal tersebut bertujuan untuk kemaslahatan manusia.

"Dengan adanya Maqashid Syariah, perlu disampaikan di hadapan konferensi ICORcs, yang akan sinergi antara Syariah sebagai hukum dan ketercapaian tujuan dalam memberikan kemanfaatan. Inti dari maqashid untuk mewujudkan kebaikan-kebaikan yang ditujukan kepada manusia sekaligus mencegah hal-hal buruk,” ujarnya.

"Sehingga, peran Maqashid Syariah sangat strategis. Selain sebagai faktor penentu penciptaan produk syariah, dia juga dapat menjadi alat kontrol sosial ekonomi untuk mewujudkan kemaslahatan manusia yang berdimensi filosofis dan rasional,” paparnya menambahkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Mojokerto Khofifah

Berita Terkait

Bangsaonline Video