Baznas Jatim dan Pemkot Probolinggo Bagikan Bantuan Properti Duafa dan Modal UMKM

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Andi Sirajudin
Selasa, 28 Juni 2022 19:48 WIB

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 5 KPM.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Probolinggo bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Timur membagikan dan modal UMKM kepada 100 keluarga penerima manfaat atau (KPM).

Bantuan itu diserahkan secara simbolis kepada 5 KPM oleh , Habib Hadi Zainal Abidin didampingi Ketua , KH. Mohammad Roziqi di Galeri Seni Budaya (Gazebu), Kelurahan Jati, Kota Probolinggo, Selasa (28/6/2022).

Bantuan properti duafa itu berupa perbaikan rumah senilai Rp15 juta. Sedangkan berupa zakat produktif untuk modal usaha bagi pelaku usaha ultra mikro senilai Rp500 ribu.

Kiai Roziqi, sapaan Ketua menjelaskan bahwa kedatangannya bersama Wali Kota Proboinggo itu dalam rangka menyerahkan bantuan berupa bedah rumah sebanyak 5 unit. Bantuan itu merupakan sharing dari bersama Baznas Kota Probolinggo.

"Lima rumah dulu. Nanti kalau sudah selesai bisa disambung lagi. Monggo (silakan), demi kesejahteraan warga Kota Probolinggo," jelas Kiai Roziqi.

Kemudian untuk bantuan berupa zakat produktif, dalam hal ini sasarannya adalah para pelaku ultra mikro yang memang perlu sentuhan dari kita semua. Paling tidak sudah tidak ada lagi yang meminjam dari rentenir.

"Meskipun sedikit kita berikan bantuan bersama Baznas Kota Probolinggo, mudah-mudahan bisa terhindar (dari rentenir). Kalau masih ada lagi insyaallah akan kita tindak lanjuti supaya bisa berlanjut usahanya," tandasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video