Berhasil Dipisahkan, Gubernur Khofifah Lepas Kepulangan Kembar Siam 'Annaya-Innaya' ke Lombok Timur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berhasil Dipisahkan, Gubernur Khofifah Lepas Kepulangan Kembar Siam 'Annaya-Innaya' ke Lombok Timur

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Selasa, 28 Juni 2022 19:49 WIB

Gubernur Khofifah saat bersama kembar siam Annaya dan Innaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah lima bulan dirawat pascapemisahan, balita kembar siam kasus dempet dada perut, Annaya Rizka Ramadhani dan Innaya Rizka Ramadhani (Annaya-Innaya) akhirnya diizinkan pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Selasa (28/6/2022).

Gubernur secara khusus menyempatkan diri untuk menjenguk, sekaligus melepas kepulangan Annaya dan Innaya dari RSUD Dr Soetomo. Setibanya di ruang perawatan Nakula dan Sadewa, memberi bingkisan kado serta boneka dan langsung menggendong kedua bocah mungil itu

Ia juga memberi mainan edukatif yang segera disambut antusias oleh dua balita yang lahir pada 8 Mei 2019 ini. Mereka baru saja berulang tahun yang ketiga, dan secara membahagiakan dilewati dalam kondisi sehat serta dalam keadaan terpisah.

Menurut , kepulangan kembar siam Annaya dan Innaya ini merupakan buah keberhasilan dan hasil kerja kolektif dari seluruh tim dokter pemisahan kembar siam RSUD dr Soetomo.

Anaya dan Inaya ini adalah kembar siam ke-114 yang berhasil ditangani tim dokter rumah sakit milik Pemprov Jatim ini. Sejak konsultasi sebelum pemisahan, proses operasi pemisahan hingga pacsapemisahan, kondisi Anaya dan Inaya terus dipantau dengan cermat.

"Dari proses pasca operasi pemisahan, saya terus mengikuti perkembangan Annaya dan Innaya. Sehingga saya bisa membayangkan sebelum dan sesudah operasi perkembangan Annaya dan Innaya ini seperti apa," kata .

Setelah melihat perkembangan bayi kembar siam yang terus tumbuh sehat, gubernur bersyukur dan mengapresiasi serta berterima kasih kepada seluruh tim dokter yang bekerja keras memberikan layanan kesehatan terbaik.

"Ini adalah bentuk ikhtiar dari pemberian layanan kesehatan dan kemanusiaan yang kita lakukan secara borderless atau tanpa batas. Layanan kesehatan dan kemanusiaan seperti ini menjadi penting bagi kita semua," ujarnya.

Keberhasilan operasi kembar siam yang sejauh ini telah dilakukan RSUD Dr Soetomo, lanjut , membuktikan bahwa memang SDM dan kemajuan teknologi yang dimiliki sudah sangat canggih.

Bahkan, saat ini tim dokter RSUD Dr Soetomo juga tengah memberikan mentoring bagi dokter-dokter rumah sakit provinsi lain terkait penanganan kasus kembar siam.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Khofifah

Berita Terkait

Bangsaonline Video