Tafsir Al-Hijr 33-34: Artis Negeri Ini Sok Religious | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tafsir Al-Hijr 33-34: Artis Negeri Ini Sok Religious

Editor: Revol
Rabu, 22 April 2015 03:08 WIB

Artis pendatang baru Duo Serigala yang mendadak terkenal lewat video Goyang Dribble di YouTube. (foto: kapanlagi.com)

Oleh: KH. Musta'in Syafi'ie...


BANGSAONLINE.com - "Wa inn jahannam lamau'iduhum ajma'in. Laha sab'ah abwab, likull bab minhum juz' maqsum". Neraka Jahannam mempunyai tujuh pintu yang disediakan untuk para penganut Syetan sesuai jenis kemaksiatan dan kedurhakaan masing-masing. Itu wajar dan masuk akal. Sebab di penjara kita sekarang juga ada kelas-kelas. Para penjahat ditempatkan sesuai kadar kejahatannya. Bedanya, manajer neraka tidak bisa dinego sehingga penjahat tidak bisa memilih kamar mana yang disukai, lagian tidak pula bisa melengkapi dengan perabot mewah lainnya seperti penjara di dunia.

Berkali-kali al-Qur'an menjelaskan soal hamba Allah yang mukhlis beribadah kepada-Nya. Amal perbuatannya selalu mengarah ketaqwaan. Berkali-kali pula Tuhan melarang agar tidak menganut ajakan syetan, baik itu berupa perbuatan jahat atau maksiat.

Perbuatan jahat yang dimaksud adalah menjahati orang lain, baik fisik maupun psikis, membunuh, merampas hak orang lain, mengkhianati amanah, mencuri, korupsi, merampok dan lain-lain.

Sedangkan perbuatan maksiat yang dimaksud seperti berzina, membuka aurat di depan umum, bergoyang erotis, memamerkan kemolekan tubuh, melombakan kecantikan dan sebagainya. Termasuk meminum minuman atau obat-obatan terlarang.

Sebodoh-bodoh orang islam, umumnya mengerti perbuatan maksiat di atas. Persoalannya adalah sejauh mana dia punya komitmen terhadap keimanan yang dipeganginya ketika bersinggunan dengan nafsu syaithaniah, seperti ingin tampil moderen, trendy sehingga berpakaian minim, aurat terbuka atau tanpa tutup kepala. Apalagi ketika keimanan harus bersinggungan dengan kepentingan, dengan profesi yang menghasilkan uang gede.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video