Dilantik Jadi Ketua KTNA Gresik, Hamzah Siap Bangkitkan Petani Muda

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Rabu, 29 Juni 2022 17:04 WIB

Ketua KTNA Jatim Sumrambah saat melantik pengurus KTNA Gresik periode 2022-2027. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Kelompok (KTNA) Kabupaten Gresik Hamzah Takim siap membawa pertanian di Kabupaten Gresik bangkit.

Hamzah siap membangkitkan semangat anak muda di Kabupaten Gresik untuk menggeluti bidang pekerjaan sektor pertanian.

Hal itu diungkapkan Hamzah usai dilantik menjadi Ketua periode 2022-2027 oleh Ketua KTNA Jatim Sumrambah di Ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Pemkab Gresik, Rabu (29/6/2022).

Usai dilantik, Hamzah menyatakan telah menyiapkan sejumlah program untuk kemajuan pertanian di Kabupaten Gresik. Di antaranya, akan membentuk kelompok-kelompok tani dan nelayan di setiap kecamatan, melakukan pemberdayaan petani, khususnya petani muda baik lewat pelatihan, dan lainnya.

Untuk pemberdayaan petani, kata Hamzah, akan menggandeng korporasi seperti PT Petrokimia Gresik, dan intansi terkait seperti Dinas Pertanian (Distan) serta Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Gresik.

"Kami akan gerakan potensi yang ada untuk memajukan petani dan nelayan di Kabupaten Gresik, " tuturnya.

Hamzah mengungkapkan bahwa potensi petani dan nelayan di Kabupaten Gresik luar biasa. Terlebih, petani muda.

Ia lantas mencontohkan salah satu petani muda Gresik yang bergerak di sektor perikan.

"Di Gresik ada anak muda yang bekerja di sektor perikanan. Omzetnya mencapai Rp3,5 miliar sebulan. Ini kan luar biasa. Saya kira ini bukti anak-anak muda di Gresik suka bertani. Fakta ini yang membuat kami yakin pertanian di Gresik akan bangkit dan makin maju dengan terus diberikan pendamping," terang anggota Fraksi Golkar DPRD Gresik ini.

Ditambahkan Hamzah, saat ini KTNA memiliki 50 anggota dan tersebar di 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik. Sementara jumlah petani dan nelayan mencapai puluhan ribu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video