Sempat Kurang Diminati hingga Retender, Proyek Lanjutan Tugu Alun-alun Mojokerto Sukses Gaet Enam CV

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Rabu, 29 Juni 2022 20:19 WIB

Muraji, Kepala Bagian Pengadaan Barang Jasa dan Pembangunan (BPJP) Kota Mojokerto. foto: YUDI EP/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dua proyek prestisius Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto yang terbengkalai lantaran ditinggal kabur sama pemborongnya tampaknya bakal dilanjut kembali.

Kedua proyek tahun 2021 tersebut yakni rehabilitasi pembangunan tugu alun-alun senilai Rp2,8 miliar dan pembangunan gedung tahap II senilai Rp10 miliar kini jadi proyek super prioritas setelah putus kontrak.

Status kedua pekerjaan lanjutan tersebut kini sudah masuk dalam proses. "Sekarang sudah ulang (retender). 30 Juni besok sudah ada pemenangnya," jelas Muraji, Kepala Bagian Pengadaan Barang Jasa dan Pembangunan (BPJP) , Rabu (2906/2022).

Meski prioritas, pekerjaan lanjutan pembangunan tugu mirip monas tersebut kurang diminati. Sejak buka beberapa bulan lalu tercatat hanya satu CV yang mengajukan penawaran.

"Kini sudah ada enam CV penawar sejak retender 16 Juni lalu. Tahapan evaluasi sudah 24 Juni. Selanjutnya adalah pembuktian kualifikasi pada 28 - 30 Juni. Besok siang (30 Juni) sudah ada pemenang, dan 5 hari untuk masa sanggah. Pada 6 Juli sudah dikeluarkan Surat Penunjukan Barang Jasa (SPBJ) dilanjutkan tanda tangan kontrak kerja pada 7 Juli mendatang," terangnya.

Pun demikian dengan proyek lanjutan gedung dewan. Pembangunan kantor wakil rakyat tersebut memasuki proses.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video