KAI Libatkan Relawan Peduli Perempuan di Kediri untuk Kampanye Anti Pelecehan Seksual di Kereta Api

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 29 Juni 2022 21:40 WIB

Petugas KAI bersama relawan peduli perempuan saat menggelar kampanye anti pelecehan seksual di kereta api dengan membentangkan spanduk di Stasiun Kereta Api Kota Kediri. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun melaksanakan kegiatan kampanye anti di stasiun dan di atas .

Kegiatan yang melibatkan relawan peduli perempuan seperti RGR (Relawan Gotong Royong) Kediri, (Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Kediri), dan YLPK, itu digelar di Stasiun , Rabu (29/6/2022).

Dalam kampanye tersebut, para relawan dan pegawai PT KAI membentangkan spanduk, poster, membagikan stiker, serta memberi sosialisasi kepada pelanggan tentang anti .

Umi Salamah, Ketua , mengatakan bahwa para kawan-kawan disabilitas merasa bangga karena dilibatkan dalam kampanye anti kekerasan dan anti , khususnya di .

"Kami senang dan bangga telah dilibatkan dalam kampanye ini, mengingat beberapa di antara kami juga sering naik . Untuk itu, kami mengajak para penumpang , khususnya penumpang perempuan yang pergi sendiri, agar selalu waspada dan hati-hati. Bila misalkan mengalami kekerasan dan , segera saja menghubungi petugas," katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Koordinator , Irma Yulianti. Menurutnya, kekerasan dan kepada penumpang perempuan yang naik , bisa saja terjadi. Terutama perempuan yang pergi sendiri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video