Bupati Pamekasan Berkomitmen untuk Membela Ekonomi Masyarakat Kecil

Editor: Rohman
Wartawan: Dimas MS
Kamis, 30 Juni 2022 23:23 WIB

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati , Baddrut Tamam, mewajibkan setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di wilayah kerjanya untuk menggunakan produk UMKM guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, seperti konsumsi rapat maupun konsumsi sehari-hari di setiap OPD agar produksi UMKM di dapat berjalan.

Hal itu merupakan bentuk komitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi para pelaku UMKM pascapandemi Covid-19. Pihaknya telah membuat beberapa kebijakan yang pro terhadap para pelaku UMKM sebagai wujud komitmen membela ekonomi masyarakat kecil.

Menurut Tamam, program wirausaha baru (WUB) dengan strategi desa tematik menjadi langkah nyata untuk menghidupkan perekonomian masyarakat dari bawah, merata, dan berkeadilan. Ia mengaku jika desa makmur dan sejahtera dipastikan akan hebat, Jawa Timur, dan Indonesia maju.

"Pemkab sekarang tengah mendorong tumbuh kembangnya UMKM, saya buat edaran seluruh aparatur sipil negara (ASN) harus pakai produk UMKM, dan yang dikonsumsi juga harus UMKM," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Kamis (30/6/2022).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pamekasan

Berita Terkait

Bangsaonline Video