Bupati Gresik Apresiasi Shafa Sebagai Best Advokasi Duta Pendidikan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Kamis, 30 Juni 2022 23:41 WIB

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat bersama Shafa di rumah dinas. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - mengapresiasi yang berhasil meraih prestasi sebagai "Best Advokasi" dalam ajang yang digelar Paguyuban Putra-Putri Pendidikan Jawa Timur.

Mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam Daruttaqwa (Staida) Suci, Kecamatan Manyar, ini diundang bupati ke rumah dinasnya di Kompleks Pendopo Kabupaten Gresik untuk berdiskusi soal prestasinya dan pendidikan di Gresik sebelum berangkat kedinasan.

"Saya salut dengan Shafa. Di usia yang masih muda, membuat yayasan yang pengurusnya adalah anak-anak mahasiswi dan berorientasi pengabdian di beberapa bidang," ucap Bupati Yani, Kamis (30/6/2022).

Ia pun mendorong Yayasan Lenteragika yang didirikan Shafa mematangkan konsep yang hendak dijadikan program pengabdian di . Hal ini agar potensi yang ada di Bawean bisa dimaksimalkan sebagai awal rintisan pulau pendidikan.

"Selama ini punya potensi luar biasa, tapi jarang dilirik. Utamanya para guru PAUD dan TK. Maka saya mendorong Shafa melalui yayasannya ini bisa bersinergi dengan pemerintah daerah sebagai trigger untuk kompetensi mereka," terangnya.

Sementara itu, Shafa membeberkan atas prestasi yang diraihnya. Melalui Yayasan Lenteragika, mahasiswi semester IV program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) itu bersama teman-temannya akan menjadikan sebagai objek rencana pengabdian, khususnya di bidang pendidikan.

"Inilah yang membuat saya berhasil sebagai peraih gelar kategori "Best Advokasi" saat Grand Final di Mall Surabaya, Minggu (25/06) kemarin," tuturnya.

Adapun Pengurus Lenteragika terdiri enam mahasiswi dari kampus yang berbeda di Kabupaten Gresik. Selain di bidang pendidikan, Yayasan Lenteragika juga bergerak di bidang ekonomi kreatif, lingkungan sosial, dan kesehatan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video