Kesuburan Tanah Kota Batu Turun, ini yang Dilakukan Dinas Pertanian dan Ketahanan Kota Batu

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Agus Salimullah
Sabtu, 02 Juli 2022 09:14 WIB

KOTA BATU,BANGSAONLINE.com - Kesuburan tanah di mulai menurun. Melihat kondisi itu, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Pemerintah segera melakukan langkah-langkah taktis.

Mulai tahun 2022 ini, DPKP mengadakan program revitalisasi dan demplot dengan memberikan bantuan kepada beberapa kelompok tani di .

Dulkamar, Koordinator Petugas Penyuluh Lapangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kecamatan Bumiaji, menyampaikan untuk revitalisasi lahan, bantuan saprodi diberikan kepada Kelompok Tani di Desa Bumiaji 1 kelompok, Desa Sumbergondo 1 kelompok, Desa Punten 1 kelompok, dan Desa Tulungrejo 3 kelompok.

Untuk demplotnya, yang mendapatkan bantuan saprodi yaitu Desa Tulungrejo 1 kelompok, Desa Bulukerto 1 kelompok, dan Desa Sumbergondo 1 kelompok.

"Untuk yang demplot masing-masing kelompok tani mendapatkan pupuk organik 4 ton, yang revitalisasi mendapatkan 13 ton kecuali Desa Punten mendapatkan 12 ton, ditambah agen hayati dan PGPR (plant growth promoting rhizobakteri)) serta dolomit. Sedangkan untuk demplot mendapatkan pestisida, pupuk NPK Phonska agen hayati dan PGPR serta dolomit," ujarnya.

Bantuan itu diharapkan bisa memperbaiki , khususnya di wilayah untuk meningkatkan produktivitas apel .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video