Rintis Amanatul Ummah 02 di Majalengka, Kiai Asep: Beasiswa Ini Terbaik secara Nasional

Editor: MMA
Sabtu, 02 Juli 2022 18:50 WIB

Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, saat memberikan taushiah dalam acara Haflah Akhirussanah Madrasah Aliyah Unggulan Amanatul Ummah 02 Leuwimunding Majalengka Jawa Barat, Jumat (24/6/2022). Foto: MMA/ BANGSAONLINE.com

MAJALENGKA, BANGSAONLINE.com – Sukses mendirikan dan mengelola Pondok Pesantren Amanatul Ummah di Surabaya dan Pacet Mojokokerto Jawa Timur, kini Prof Dr , MA, merintis kembali pondok . Kali ini di tempat kelahirannya, di , Jawa Barat. Pesantren itu juga dinamakan Amanatul Ummah. Tapi ditambahi 02: Pondok Pesantren Amanatul Ummah 02.

Tokoh pendidikan nasional itu merasa yakin bahwa yang ia rintis itu akan menjadi lembaga pendidikan yang terbaik dan termaju. Di seluruh Indonesia. Terutama di dan Jawa Barat.

Apalagi semua biaya ia tanggung sendiri secara pribadi. “Semua biaya saya tanggung sendiri. Sekolahnya gratis,” kata Kiai Asep Saifuddin Chalim kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (2/7/2022).

Kini Amanatul Ummah 02 sedang gencar membangun gedung sarana dan prasarana. Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) itu mengungkapkan bahwa semua sarana dan prasarana, mulai tanah hingga pembangunannnya, juga ia tanggung secara pribadi.

Menurut Kiai Asep, pengelolaan Amanatul Ummah 02 di jauh lebih mudah dibanding saat ia merintis Amanatul Ummah di Surabaya dan Pacet Mojokerto.

(Syafruddin Jaya memperkenalkan para guru Amanatul Ummah 02 dalam acara Haflah Akhirussanah Madrasah Aliyah Unggulan Amanatul Ummah 02 Jawa Barat, Jumat (24/6/2022). Foto: MMA/ BANGSAONLINE.com)

Kenapa? Karena Amanatul Ummah 02 sudah memiliki gedung sekolah, meski belum besar seperti Amanatul Ummah di Pacet Mojokerto. Kiai Asep menuturkan bahwa saat mendirikan Amanatul Ummah di Pacet dirinya tak punya apa-apa.

“Saat itu asrama putrinya rumah kecil yang ditempati 23 santri putri,” tutur Kiai Asep Saifuddin Chalim saat memberikan taushiah dalam acara Haflah Akhirussanah Madrasah Aliyah Unggulan Amanatul Ummah 02 , Jawa Barat, Jumat (24/6/2022).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video