Kanwil IV KPPU Beri 3 Catatan Soal Kebijakan Penggunaan MyPertamina | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kanwil IV KPPU Beri 3 Catatan Soal Kebijakan Penggunaan MyPertamina

Editor: Rohman
Wartawan: Dyah Nisa
Selasa, 05 Juli 2022 14:09 WIB

Kepala Bidang Kajian dan Advokasi Kanwil IV KPPU, Ratmawan Ari Kusnandar.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kanwil IV KPPU berinisiatif melakukan pengawasan lapangan pada beberapa SPBU di serta melaksanakan advokasi terhadap Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V terkait kebijakan penggunaan aplikasi MyPertamina untuk pembelian BBM subidi jenis Pertalite dan Solar.

Kepala Bidang Kajian dan Advokasi Kanwil IV KPPU, Ratmawan, Ari Kusnandar, menyatakan inisiatif ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah yang menginginkan subsidi BBM yang tepat sasaran. Meski Jawa Timur belum masuk dari 11 wilayah yang menjadi uji coba tahap pertama.

"Kami sangat mendukung upaya pemerintah dalam mengelola energi tak terbaharukan ini secara efisien, termasuk memastikan agar subsidi pemerintah benar-benar dapat dinikmati masyarakat yang layak menerimanya," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (5/7/2022).

Berdasarkan hasil pengawasan di lapangan dan hasil diskusi dengan Pertamina MOR V, ada 3 catatan dari Kanwil IV KPPU. Pertama, antusiasme masyarakat dalam merespon upaya pendataan ini sebaiknya dapat diimbangi dengan kemudahan akses bagi masyarakat.

Khususnya bagi yang memerlukan pendampingan dalam pengisian form digital dan perolehan/penggunaan QR Code yang akan digunakan untuk mendapatkan BBM bersubsidi di SPBU Pertamina.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video