Pemkot Mojokerto Gelar Forum Bisnis 2022 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Mojokerto Gelar Forum Bisnis 2022

Editor: Rohman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Selasa, 05 Juli 2022 19:42 WIB

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, saat melaunching aplikasi Mojokerto Idaman.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemkot mengadakan Talkshow Forum Bisnis 2022, Selasa (5/6/2022). Kegiatan ini merupakan acara berskala nasional yang mempertemukan para pelaku bisnis di berbagai kalangan dan tingkatan untuk mengetahui perkembangan bisnis terkini.

"Kita ingin menghadirkan kondisi Kota sebagai kota penyangga, ini sebagai alternatif untuk berinvestasi di Kota dengan iklim investasi yang baik dan menguntungkan. Potensi yang dimiliki tidak hanya dua hal tadi secara geografis," kata Wali Kota , Ika Puspitasari.

Menurut dia, wilayahnya masih memiliki banyak warisan sejarah dan budaya yang masih terjaga hingga saat ini. Kota , kata Ika, merupakan episentrum dari masa keemasan Majapahit dan itulah yang menguatkan pemerintah daerah setempat untuk membuat desain wisata terbaik.

"Waktu yang tidak lama, hanya tiga setengah tahun. Kami berupaya secara bertahap simultan, mewujudkan satu persatu dari grand desain yang sudah kami buat, dan ini memang butuh waktu yang cukup panjang untuk mewujudkan seluruhnya agar terwujud secara paripurna," tuturnya.

Untuk mewujudkan itu, Pemkot tidak bisa berjalan sendirian, butuh sinergi, butuh kolaborasi, kontribusi dari berbagai stakeholder, termasuk keberadaan para investor yang siap untuk berinvestasi di Kota

Dalam rangka mewujudkan grand desain sebagai Kota Pariwisata berbasis sejarah dan budaya kebesaran Majapahit, ada sejumlah proyek strategis nasional, termasuk Wisata Bahari Mojopahit, di mana merupakan pendukung dari KSPN Majapahit yang ada di Trowulan dan sudah ditetapkan sebagai kawasan strategis pariwisata Nasional.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Mojokerto

Berita Terkait

Bangsaonline Video