Tingkatkan Perekonomian Warga Pesisir, PHE WMO Berikan Pelatihan Inovasi Garam di Bangkalan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Perekonomian Warga Pesisir, PHE WMO Berikan Pelatihan Inovasi Garam di Bangkalan

Editor: Rohman
Wartawan: Subaidah
Selasa, 05 Juli 2022 22:31 WIB

Suasana pelatihan inovasi garam yang digelar Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore di Desa Banyusangka, Kecamatan Tanjungbumi, Kabupaten Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO) mengembangkan inovasi produk fortifikasi garam di Desa Banyusangka, Kecamatan Tanjungbumi, Kabupaten . Ini dilakukan untuk meningkatkan nilai ekonomi masyarakat di sana dan merupakan program pengembangan rumah garam yang telah dilaksanakan sejak 2018.

Kepala Desa Banyusangka, Abd Syukur, mengatakan bahwa pihaknya menggandeng Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Trunojoyo Madura untuk menerapkan teknologi tepat guna dan melakukan pelatihan produk fortifikasi garam pangan dan non-pangan.

“Pelatihan produk fortifikasi garam ini menyasar kelompok PKK dan pengrajin ikan asin. Ada sekitar 30 orang telah mampu meningkatkan wawasan dalam pembuatan produk olahan garam,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Selasa (5/7/2022).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Bangkalan

Berita Terkait

Bangsaonline Video