Cegah Penularan PMK, Bupati Tulungagung Beri Disinfektan ke Peternak Sapi di Kecamatan Pagerwojo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Penularan PMK, Bupati Tulungagung Beri Disinfektan ke Peternak Sapi di Kecamatan Pagerwojo

Editor: Rohman
Wartawan: Feri Wahyudi
Rabu, 06 Juli 2022 23:44 WIB

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, saat menyerahkan disinfektan ke peternak sapi di Kecamatan Pagerwojo.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Bupati , Maryoto Birowo, bersama rombongan Forkopimda menghadiri sosialiasi pencegahan dan penanganan penyakit mulut dan kuku () pada hewan ternak di Desa Penjor, Kecamatan Pagerwojo, sekaligus menyerahkan bantuan disinfektan pada Rabu (6/7/2022).

Bupati juga melakukan tanya jawab langsung dengan beberapa kepala desa dan para peternak sapi setempat untuk mendapatkan solusi terbaik dalam penanganan yang menyerang hewan milik warga.

"Sejak beberapa waktu lalu, gerakan vaksinasi massal sejak 25 Juni 2022 sampai sekarang di 19 Kecamatan, Kecamatan Pagerwojo dan Kecamatan Sendang merupakan prioritas pelaksanaan vaksinasi dikarenakan sentra tenak sapi Perah. Sampai hari ini sebanyak 40.460 ekor ternak sapi yang mendapatkan vaksinasi ," ujarnya saat memberi sambutan.

Berikutnya, selain vaksinasi untuk mempercepat penanganan , Pemkab juga melakukan langkah strategis, di antaranya adalah

1. Melakukan Komunikasi, Informasi dan Edukasi kepada masyarakat tentang Pencegahan dan Penanggulangan

2. Melakukan Desinfeksi terhadap kandang-kandang kasus

3. Melakukan Pengobatan terhadap ternak yang sakit dengan skala backyard yang dilaporkan melalui Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan)

4. Pengawasan ketat Lalu lintas ternak dengan membentuk Tim Gabungan Ceck Point Pengawasan Lalu Lintas Ternak Periu diketahui bahwa tugas pengendalian dan pemberantasan Penyakit Mulut dan Kuku ().

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Tulungagung PMK

Berita Terkait

Bangsaonline Video