Meski Tak Punya Lapangan, Cabor Menembak Sampang Raih Emas dan Perak di Porprov Jatim 2022 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Meski Tak Punya Lapangan, Cabor Menembak Sampang Raih Emas dan Perak di Porprov Jatim 2022

Editor: Rohman
Wartawan: Mutammim
Kamis, 07 Juli 2022 00:09 WIB

Tempat pelatihan cabang olahraga menembak di Kabupaten Sampang yang didirikan secara swadaya. Foto: MUTAMMIM/BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Atlet cabang olahraga (Cabor) menembak dari Kabupaten Sampang meraih 2 emas dan 2 perak saat mengikuti 2022. Sayang, mereka tidak mempunyai lapangan berlatih.

"Persatuan Berburu dan menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) dari dulu memang tidak punya sarana prasarana yang berbentuk lapangan," kata pelatih Cabor Menembak Sampang, Slamet Riyadi, Rabu (6/7/2022).

Mengutip dari sejarah berdirinya Perbakin di Sampang, ia mengungkapkan bahwa kelompok itu ada mulai dari tahun 2016 dan kemudian melanjutkan perekrutan pelatih serta atlet.

"Dari semenjak Perbakin berdiri tempat untuk berlatih itu memang tidak ada, hanya saja karena dari salah satu pengurus mempunyai ide akhirnya tempat latihan didirikan secara swadaya," ungkapnya.

Meski begitu, Slamet tidak pernah menceritakan kepada para atlet karena tidak adanya tempat latihan yang didukung oleh pemerintah agar semangat tetap berkobar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video