Tanpa Tempat Latihan, Cabor Menembak Sampang Mampu Jadi Juara Umum Porprov Jatim 2022 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tanpa Tempat Latihan, Cabor Menembak Sampang Mampu Jadi Juara Umum Porprov Jatim 2022

Editor: Rohman
Wartawan: Mutammim
Jumat, 08 Juli 2022 01:43 WIB

Pelatih Cabor Menembak Sampang, Slamet Riyadi, saat memberikan motivasi pada para atlet. Foto: MUTAMMIM/BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Atlet cabang olahraga (Cabor) menembak dari Kabupaten meraih 2 emas dan 2 perak dan menjadi juara umum di ajang 2022. Mereka hanya berlatih di lapangan yang didirikan secara swadaya lantaran tidak memiliki tempat.

"Di balik kesederhanaan tempat latihan atlet Cabor Menembak mampu menjadi juara umum di VII 2022," kata pelatih Cabor Menembak , Slamet Riyadi, Kamis (7/7/2022).

Ia menjelaskan, atlet yang dikirimkan di ajang VII 2022 sebanyak 8 dari perorangan ataupun yang tim. Dari 8 atlet itu sebelumnya yang disetujui oleh KONI hanya 6 atlet, sehingga Slamet sempat berpikir merogoh koceknya untuk membiayai mereka.

"Sebelumnya memang 6 atlet yang akan diberangkatkan, tapi setelah berhasil mengikuti lomba di ajang Nasional, kemungkinan besar KONI mempertimbangkan, akhirnya 2 atlet diberangkatkan juga," imbuhnya.

Ia menuturkan, cabor menembak mendapat dana hibah dari KONI senilai Rp30 juta. Sedangkan kebutuhan dari pihaknya setiap bulan sekitar Rp8 juta, untuk keperluan peluru, belum termasuk makanan para atlet.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video