Gandeng Diskanlut Jatim, BPJS Ketenagakerjaan Madura Gelar Sosialisasi dan Edukasi Nelayan Bangkalan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gandeng Diskanlut Jatim, BPJS Ketenagakerjaan Madura Gelar Sosialisasi dan Edukasi Nelayan Bangkalan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
Jumat, 08 Juli 2022 20:52 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Madura menggelar sosialisasi dan edukasi kepada nelayan Kabupaten Bangkalan, Rabu (6/7/2022) lalu.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - menggelar sosialisasi dan edukasi kepada nelayan, Rabu (6/7/2022) lalu. Kegiatan tersebut dilakukan bersama Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut) Provinsi Jawa Timur.

Kepala Vinca Meitasari mengatakan, kolaborasi itu dilakukan untuk mengoptimalkan penyelenggaraan kepesertaan program jaminan sosial ketenagakerjaan serta memberikan edukasi akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan di.

"Sosialisasi dengan melakukan kolaborasi ini terus dilakukan untuk meningkatkan cakupan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja formal dan informal. Sehingga pekerja tidak perlu khawatir dengan risiko pekerjaan yang dapat terjadi kapan saja," ujar Vinca melalui keterangan tertulisnya yang diterima BANGSAONLINE.com, Jumat (8/7/2022).

Dikatakan Vinca, nelayan termasuk dalam kategori pekerja informal atau (BPU) dengan perlindungan 2 program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan (JKM).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video