Fasilitas Makin Baik, Gus Fawait Apresiasi Pelayanan Haji Tahun ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Fasilitas Makin Baik, Gus Fawait Apresiasi Pelayanan Haji Tahun ini

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Minggu, 10 Juli 2022 20:20 WIB

Gus Fawait, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim saat melaksanakan ibadah haji tahun 1443 H. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Musim haji tahun 1443 H ini, kembali membuka akses ibadah haji bagi calon jamah haji dari mancanegara, termasuk Indonesia. Kebijakan itu diberikan setelah dua tahun Arab Saudi melarang jamaah dari negara lain melaksanakan haji karena alasan Covid-19.

Meskipun ini pertama pascapandemi, dalam hal ini Kementerian Agama memberangkatkan calon jamaah haji. Namun tidak menurunkan kualitas pelayanan haji. Bahkan, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait menilai pelayanan haji tahun ini justru meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

"Kualitas pelayanan haji tahun ini sangat baik, lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Ini tentu patut kita apresiasi," tutur politikus muda yang akrab disapa Gus Fawait itu, Ahad (10/07/2022).

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Chotib Al Qodiri IV itu mengungkapkan secara keseluruhan penyelenggaran haji sudah sangat baik. Hal itu bisa dilihat dari fasilitas yang didapat oleh jamaah haji Indonesia.

Fawait mencontohkan, di Arafah jamaah haji Indonesia mendapat fasilitas kasur dan selimut di dalam tenda. Fasilitas tersebut tentunya meningkatkan kualitas istirahat jamaah sebelum melaksanakan wukuf yang membutuhkan stamina yang prima.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video