Kurban 1 Ton Sapi, Gubernur Khofifah Persembahkan untuk Tujuh Gubernur Jatim Pendahulunya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kurban 1 Ton Sapi, Gubernur Khofifah Persembahkan untuk Tujuh Gubernur Jatim Pendahulunya

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Minggu, 10 Juli 2022 21:03 WIB

Sapi Simental sumbangan Gubernur Khofifah.

MAKKAH, BANGSAONLINE.com -  berkurban satu ekor sapi seberat 1 ton di Masjid Nasional Al Akbar pada perayaan tahun ini. Tidak untuk dirinya sendiri, melainkan kurban tersebut akan diniatkan untuk tujuh mantan Gubernur Jatim yang telah meninggal dunia.

Khofifah berharap agar pahala tersebut dapat mengalir kepada para pendahulunya yang telah berjasa besar bagi Jawa Timur. Ketujuh mantan pemimpin Jatim itu antara lain adalah Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo, Mardjani, R. Samadikun, Raden Tumenggung Ario Milono, Raden Soewondo Ranoewidjojo, Mochamad Wijono, serta Letnan Jenderal TNI (Purn) Raden Panji Mohammad Noer.

"Sapi kurban di yang saat ini atas nama Gubernur Jawa Timur akan disembelih pada 11 Juli atau bertepatan pada 11 Dzulhijah 1443 H . Saya niatkan pahala kurban tersebut untuk para pendahulu Gubernur Jawa Timur yang telah dipanggil Allah SWT," ucap Khofifah setelah puncak haji di Makkah, Minggu (10/7/2022).

Lebih lanjut Khofifah menjelaskan, jasa para pendahulunya tersebut wajib diapresiasi dengan amalan-amalan kebaikan. Sebab, Jatim bisa meraih capaian-capaian yang selama ini diperoleh juga berkat perjuangan mereka.

"Semoga pahalanya sampai kepada almaghfurlahum, aamiin. Kita berada di titik seperti saat ini adalah dari tapakan perjuangan para pendahulu yang pernah memimpin Provinsi Jawa Timur ini," tutur gubernur perempuan pertama Jatim ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video