Wali Kota Kediri Serahkan Hewan Kurban dan Tinjau Pemotongan di RPH dan Ara Dandangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Kediri Serahkan Hewan Kurban dan Tinjau Pemotongan di RPH dan Ara Dandangan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 10 Juli 2022 21:25 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menyerahkan sapi kurban kepada Takmir Masjid Agung Kota Kediri. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Abdullah Abu Bakar bersama keluarga menjalankan ibadah Salat di Masjid Agung , Minggu (10/7). Imam Salat adalah Ustadz Muhammad Nurul Hafiz. Sementara Khatib Shalat KH Athoillah Sholahuddin Anwar.

"Selamat Hari Raya . Kita jadikan momentum untuk lebih bersyukur. Mari berdoa agar kota kita tercinta ini menjadi kota yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. Meskipun tahun ini ada perbedaan penetapan 10 Dzuhijjah saya yakin tidak mengurangi makna dari ," ujarnya.

Abdullah Abu Bakar mengatakan, identik dengan dua ibadah penting yakni pelaksanaan ibadah Haji dan penyembelihan hewan qurban. Keduanya sarat akan nilai spiritual dan sosial. Serta menjadi bagian dari syariat yang berasal dari sejarah kehidupan Nabi Ibrahim AS dan putranya Ismai AS.

"Kisah Nabi Ibrahim mengajarkan totalitas kepatuhan kepada Allah. Sedangkan ibadah qurban mengajarkan kita untuk mencintai sesama, saling menolong dan saling memberi. Semangat inilah yang harus terus kita rawat di kota paling bahagia ini," ungkapnya.

Menurut wali kota, menjelang ibadah kurban tahun ini dihadapkan dengan merebaknya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK). Namun kondisi wabah ini dapat dikendalikan berkat ikhtiar dan doa bersama.

Di , lanjutnya, semua bisa melaksanakan ibadah kurban dengan tenang, karena di mendapat surat keterangan kesehatan hewan (SKHH). Sehingga terjamin kesehatannya. "Untuk itu saya berpesan pastikan dimasak secara benar di atas suhu 70 derajat celcius," jelasnya.

Abdullah Abu Bakar menambahkan saat ini jamaah haji sedang menghadapi hari-hari penting yakni melaksanakan wajib haji. Untuk itu, ia mengajak jamaah Salat untuk mendoakan bersama-sama.

"Mari kita doakan saudara-saudara kita yang sedang menunaikan ibadah haji agar diberi kekuatan dan keselamatan. Serta dapat menjadi haji yang mabrur," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video