Tepat HUT ke-50, Petrokimia Gresik Salurkan Kurban 16 Ekor Sapi dan 98 Ekor Kambing | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tepat HUT ke-50, Petrokimia Gresik Salurkan Kurban 16 Ekor Sapi dan 98 Ekor Kambing

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Minggu, 10 Juli 2022 21:55 WIB

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo menyerahkan sapi kurban kepada Ketua Takmir Masjid Nurul Jannah, Rohmad. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - menyalurkan pada tahun ini berupa 16 ekor sapi dan 98 ekor kambing. Totalnya mencapai Rp 882,6 juta .

Penyaluran bertepatan dengan HUT ke-50 tahun, Minggu (10/7/2022).

Hewan kurban disalurkan untuk dikurban di masjid, musala, komunitas dan lembaga terkait, serta masyarakat di sekitar perusahaan.

Hewan kurban secara simbolis diserahkan oleh Direktur Utama , Dwi Satriyo Annurogo kepada Ketua Takmir Masjid Nurul Jannah, Rohmad.

Dwi Satriyo menyampaikan bahwa, sebelum didistribusikan, baik itu sapi maupun kambing telah dipastikan kesehatannya oleh dokter hewan terlebih dahulu, sehingga aman untuk dikonsumsi.

“Wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kaku) masih terjadi di Jawa Timur, sehingga untuk menghindari risiko saat dikonsumsi dan mencegah penularan virus ini, kami telah memastikan kesehatan yang disalurkan," ucap Dwi Satriyo.

Bantuan itu merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan yang menjadi agenda rutin setiap Hari Raya Idul Adha, dan tahun ini juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Emas ke-50 .

"Bantuan tahun ini memiliki makna yang sangat besar, karena menjadi wujud syukur perusahaan atas dukungan masyarakat terhadap selama 50 tahun berdiri. Sehingga perusahaan mampu memenuhi, bahkan melampaui target-target dalam mendukung ketahanan pangan nasional dan mewujudkan pertanian berkelanjutan," terang Dwi Satriyo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video