Hari Pertama Kunjungan Tatap Muka Terbatas, Keluarga Narapidana Antusias Melepas Rindu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hari Pertama Kunjungan Tatap Muka Terbatas, Keluarga Narapidana Antusias Melepas Rindu

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andi Erlambang
Selasa, 12 Juli 2022 22:56 WIB

Salah satu warga binaan mendapat pelukan dari keluarganya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah lapas dan rutan di Jawa Timur resmi membuka kembali terbatas, Selasa (12/7). Layanan kunjungan tatap muka ini yang pertama kalinya setelah dua tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

Masyarakat sangat antusias menyambut layanan tersebut. Namun, kuota layanan ini masih dibatasi per harinya.

“Hanya keluarga inti yang diizinkan, dan sebelum berkunjung harus melakukan pendaftaran,” ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji.

Menurutnya, pendaftaran diperlukan untuk memberikan kepastian pelayanan. Hanya pengunjung yang telah daftar yang bisa masuk ke lapas. Adapun pendaftarannya bisa dilakukan melalui layanan informasi yang ada di masing-masing lapas/rutan.

Salah satu lapas yang sudah membuka terbatas adalah Lapas Surabaya di Porong dan Lapas . Dua lapas tersebut membuka kunjungan dua hari selama sepekan, yaitu tiap Selasa dan Kamis.

“Per hari dibatasi sekitar 100 orang saja dan setiap orang warga binaan maksimal 20 menit,” cetus Zaeroji.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah pengunjung maupun warga binaan terlihat sangat emosional. Isak tangis dan raut muka bahagia tampak dari wajah warga binaan beserta keluarga.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video