Komite III DPD RI Apresiasi Penanganan Kasus Kekerasan Seksual di Jombang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Komite III DPD RI Apresiasi Penanganan Kasus Kekerasan Seksual di Jombang

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Rabu, 13 Juli 2022 23:19 WIB

Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni didampingi Wakil Ketua Komite III Dedi Iskandar Batubara menggelar hearing terkait kasus kekerasan seksual Jombang di Kantor Gubernur Jawa Timur. Foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com, Ketua , mengapresiasi penanganan kasus kekerasan seksual di Jawa Timur, khususnya yang terjadi di Kabupaten Jombang, tepatnya di Pondok Pesantren (Ponpes) Majma’al Bahrain .

Dalam kasus itu, sejumlah santriwati menjadi korban pencabulan yang diduga dilakukan oleh MSAT, putra dari Pemilik dan Pengasuh Pesantren Shiddiqiyah serta pengelola sejumlah usaha pesantren.

Apresiasi ini disampaikan saat kunker di Jawa Timur bersama rombongan . Menurutnya, kunker tersebut bertujuan melihat kasus ini lebih dekat, sekaligus menerima masukan dan informasi dari stakeholder terkait.

"Saya sudah bertemu sejumlah pihak dan mendengarkan informasi dari sumber-sumber terpercaya. Saya apresiasi terhadap penanganan kasus di Jombang ini. Saya melihat negara sudah hadir dalam kasus ini," ujarnya kepada wartawan setelah hearing di Ruang Brawijaya, Kantor Gubernur Jawa Timur, Rabu (13/07/2022).

Perempuan yang pernah menjabat Wali Kota Jakarta Pusat ini mengapresiasi langkah Kajati Jatim Mia Amiati yang langsung memimpin proses penuntutan di pengadilan. Menurutnya, hal itu bentuk keseriusan dan keberpihakan kepada korban.

Ia menegaskan, agar negara menunjukkan keberpihakan kepada korban. Mengingat, dalam kasus kekerasan seksual, perempuan cenderung menjadi korban. Karena itu, dirinya menyarankan trauma healing kepada santriwati korban kekerasan seksual.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video