Gubernur Khofifah Sampaikan Dukacita Mendalam ke Konjen Jepang atas Wafatnya Mantan PM Shinzo Abe | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Khofifah Sampaikan Dukacita Mendalam ke Konjen Jepang atas Wafatnya Mantan PM Shinzo Abe

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Kamis, 14 Juli 2022 18:57 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan dukacita mendalam atas wafatnya Shinzo Abe, Mantan Perdana Menteri Jepang, kepada Konsulat Jenderal Jepang Takeyama Kenichi, Kamis (14/7/2022).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan dukacita mendalam atas wafatnya , Mantan Perdana Menteri , pada Jumat (8/7/2022) lalu. Jenazah telah dimakamkan pada Selasa (12/7/2022) lalu.

Ucapan belasungkawa dan penghormatan atas wafatnya disampaikan secara langsung oleh Gubernur Khofifah di hadapan Konsulat Jenderal Takeyama Kenichi, di Kantor Konsulat Jenderal , Jalan Sumatera No. 93 Surabaya, Kamis (14/7/2022).

Gubernur Khofifah menuturkan, PM merupakan salah satu pemimpin negara yang hangat dan bersahaja. dikenal sebagai pemimpin negara yang disegani oleh masyarakat dunia termasuk Indonesia.

Sebagai Perdana Menteri terlama yang pernah dimiliki , tentunya sosok sangat lekat dengan kemajuan dan keberhasilan Negeri Sakura di kancah Internasional. Di masa kepemimpinannya, berbagai kerja sama baik yang bersifat regional maupun multilateral antara dan Indonesia, bahkan Jawa Timur, banyak terjalin.

Oleh karena itu, kabar duka tersebut mengagetkan semua pihak, termasuk Gubernur Jatim. Terlebih kejadiannya bertepatan saat Khofifah melaksanakan ibadah haji.

Khofifah pun menyampaikan dukacita mendalam bagi keluarga PM , serta masyarakat secara umum. Baik yang ada di maupun yang tengah berada di belahan dunia mana pun, termasuk yang berada di Jawa Timur.

"Atas nama Pemerintah Provinsi dan Masyarakat Jatim, kami menyampaikan belasungkawa yang sangat mendalam atas wafatnya Mantan Perdana Menteri . Saya ucapkan belasungkawa mendalam khususnya bagi keluarga beliau, serta seluruh masyarakat di mana pun berada, khususnya yang sedang berada di Jawa Timur," ungkapnya.

Tak sendiri, Gubernur Khofifah juga hadir dengan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dan Sekda Kabupaten Pasuruan yang hadir mewakili Bupati Pasuruan dalam agenda yang sama, yakni menyampaikan rasa belasungkawa.

Bukan tanpa alasan, kedua wilayah tersebut, tercatat sebagai kabupaten dengan persentase kerja sama tertinggi dengan . Investasi di Kabupaten Pasuruan mencapai Rp0,54 triliun atau Rp540 miliar, dan di Kabupaten Mojokerto mencapai Rp0,25 triliun atau Rp250 miliar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video