25 Lapangan Futsal segera Dibangun Pemkot Surabaya Tahun Ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

25 Lapangan Futsal segera Dibangun Pemkot Surabaya Tahun Ini

Editor: Revol
Wartawan: Yuli Iksanti
Kamis, 23 April 2015 19:07 WIB

Anak-anak bermain sepak bola di Lapangan Futsal Taman Ronggolawe. (Humas Pemkot Surabaya)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Olahraga bukan hanya sekadar hobi, melainkan sudah menjadi kebutuhan warga metropolis yang harus dipenuhi. Menyadari hal tersebut, Pemerintah Kota (pemkot) Surabaya memberi perhatian lebih pada pembangunan sejumlah fasilitas olahraga.

Berdasar data Dinas Pemuda dan Olahraga (dispora) Surabaya, sejak 2011 hingga 2014, pemkot telah membangun 39 lapangan , 19 lapangan sepak bola, 51 lapangan basket, 65 lapangan voli, 7 lapangan bulu tangkis, 2 lapangan tenis dan 4 arena panjat tebing. Semua lapangan tersebut dibangun di atas lahan milik pemkot.

“Kebanyakan lapangan dibangun di taman-taman kota. Meski tidak sedikit pula yang lokasinya ada di tanah milik pemkot di wilayah permukiman,” terang Edi Santoso, Kabid Olahraga Prestasi Dispora Surabaya.

Tidak berhenti di situ, tahun ini pemkot berencana membangun 25 lapangan baru. Jumlah tersebut terbilang cukup banyak lantaran penggemar olahraga mengalami peningkatan signifikan. Menurut Edi, termasuk olahraga yang praktis, tidak membutuhkan banyak biaya, sehingga cocok bagi semua kalangan.

Dari puluhan lapangan di Surabaya, lima lapangan di antaranya dilengkapi rumput sintetis. Kelima lapangan tersebut terletak di taman kunang-kunang, Jl. Teratai, taman Mayangkara, taman Ronggolawe dan taman Jangkar. “Semua lapangan tersebut bebas, bisa dimanfaatkan warga secara gratis,” kata Edi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video