Manten Massal di Kota Madiun Raih Rekor Muri Sambung Tuwuh Terbanyak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Manten Massal di Kota Madiun Raih Rekor Muri Sambung Tuwuh Terbanyak

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Hendro Suhartono
Kamis, 14 Juli 2022 20:54 WIB

Peserta pernikahan massal yang digelar Pemkot Madiun bertajuk 'Madioen Mantu'.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-104 kembali berlanjut. Kamis (14/7/2022), Pemerintah menggelar dengan tajuk 'Medioen Mantu'.

Acara ini menjadi istimewa karena berhasil meraih rekor Muri (Musem Rekor Indonesia) sebagai terbanyak. Sambung tuwuh adalah hiasan resepsi pernikahan berupa komplit dengan buah dan bunganya.

Total ada 201 batang yang disiapkan  berjajar di sepanjang Jalan Pahlawan. Jumlah tersebut menjadi rekor terbanyak nasional, bahkan dunia.

"Madiun kembali mencatat hal yang spektakuler yaitu pemasangan dengan jumlah terbanyak," terang Sri Widayati selaku Representatif Museum Rekor Indonesia (Muri) mewakili Jaya Suprana, usai memberikan penghargaan Muri kepada Wali , , Kamis (14/7/2022).

"Awalnya sambung tuwung berjumlah sebanyak 104 sesuai dengan hari ulang tahunnya (). Namun setelah diverifikasi, ternyata sebanyak 201 . Dan rekor kali ini kita catat rekor dunia dengan urutan ke-1.435," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video