Tinjau Pengerjaan Penambahan Listrik di Bangkalan, Khofifah Tegaskan Tidak Ada Penutupan Lajur Motor | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tinjau Pengerjaan Penambahan Listrik di Bangkalan, Khofifah Tegaskan Tidak Ada Penutupan Lajur Motor

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Jumat, 15 Juli 2022 01:41 WIB

Gubernur Jatim Khofifah saat meninjau persiapan pengerjaan penambahan pasokan listrik di Bangkalan. foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com -  menegaskan, tidak ada penutupan lajur untuk kendaraan roda dua di Jembatan Suramadu. Tetapi yang ada ialah pengalihan sementara.

Hal itu dilakukan karena adanya aktivitas penambahan pasokan listrik untuk Pulau yang dikerjakan oleh Perusahaan Listrik Negara ().

"Lajur roda dua akan dialihkan ke lajur roda empat. Pengalihan ini dilakukan secara bertahap dan bergantian," terang Khofifah saat meninjau persiapan pengerjaan penambahan pasokan listrik di , , Kamis (14/7/2022).

Ia menambahkan, enam bulan pertama pengalihan dilakukan pada arah ke , dan enam bulan berikutnya dari arah ke .

Dalam kunjungannya, Khofifah menjelaskan bahwa pada lajur roda empat nantinya akan diberi sekat untuk pengendara roda dua. Sekat tersebut juga akan diberi lampu agar yang berkendara di malam hari tetap aman.

"Nah, karena yang dialihkan masih dari arah ke . Yang dari arah ke bisa tetap menggunakan lajur roda dua sampai enam bulan berikutnya. Setelah enam bulan dari arah ke bisa menggunakan lajur semula," terangnya.

Pengalihan sementara itu dilakukan untuk kepentingan masyarakat , yakni penambahan pasokan listrik menjadi dua kali lipat dari sebelumnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video