Demi Kota Pasuruan Bebas Stunting, Gus Ipul Ajak Masyarakat Senantiasa Jaga Kebersihan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Demi Kota Pasuruan Bebas Stunting, Gus Ipul Ajak Masyarakat Senantiasa Jaga Kebersihan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ardianzah
Jumat, 15 Juli 2022 18:17 WIB

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bersama Ketua TP PKK Sekaligus Bunda Genre Kota Pasuruan Fatma Saifullah Yusuf. foto: ARDIANZAH/ BANGSAONLINE

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Salah satu kunci pencegahan pada masyarakat adalah pola hidup bersih dan sehat. Hal tersebut bisa dilakukan mulai masyarakat yaitu keluarga.

Pola hidup bersih dan sehat dapat diwujudkan dengan menjaga kebersihan lingkungan rumah, mulai dari toilet, dapur, kamar tidur, serta seluruh area rumah agar tetap higienis.

Pesan tersebut disampaikan Wali Saifullah Yusuf dalam Peringatan (Harganas) ke-29 dengan tema, "Ayo Cegah Stunting, Agar Keluarga Bebas Stunting".

Bersama istri, yang juga selaku Ketua TP PKK , wali kota yang karib disapa itu berpesan agar pencegahan menjadi tanggung jawab bersama. Ia mengatakan, ujung tombak dalam percepatan penanganan adalah keluarga.

"Kita mulai dari keluarga masing-masing. Untuk mencegah , kita perlu menjaga kebersihan mulai dari rumah, toilet harus higienis. Juga dapur kita menjadi awal mula sebagai pedoman penerapan lingkungan bersih dan sehat," ujar di Gedung Gradika , Kamis (14/7/2022).

Ia mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan telah merancang beberapa program khusus untuk pembinaan keluarga. Program tersebut dirancang karena sejatinya kesejahteraan masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video