Bupati Baddrut Tamam Sambut Wakil Bupati Soppeng saat Kunjungan Kerja di Pamekasan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Baddrut Tamam Sambut Wakil Bupati Soppeng saat Kunjungan Kerja di Pamekasan

Editor: Rohman
Wartawan: Dimas MS
Kamis, 02 Juni 2022 22:09 WIB

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat menerima kunjungan Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com menerima kunjungan kerja jajaran pejabat dari Pemkab Soppeng, Sulawesi Selatan, di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Kamis (2/6/2022). Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, menyambut kunjungan Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide, beserta rombongan.

Agenda tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) pada bidang usaha industri hasil tembakau kecil dan menengah dan rencana pembangunan industri di Kabupaten Pamekasan.

"Sungguh pagi ini saya bahagia sekali, bapak wakil bupati beserta rombongan berkenan datang ke Pamekasan. Mudah-mudahan perjalanannya diberi kelancaran sampai nanti tiba di rumah masing-masing," kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat memberi sambutan selamat datang.

Ia berharap, kunjungan itu dapat mempererat hubungan dengan Pemkab Soppeng dengan membangun kemitraan strategis demi kesejahteraan masyarakat. Sebab, kedua wilayah memiliki potensi masing-masing yang dapat berkolaborasi untuk pembangunan daerah.

Orang nomor satu di Pamekasan ini juga menyampaikan lima program prioritas selama kepemimpinannya, mulai pendidikan, ekonomi, kesehatan, infrastruktur, dan reformasi birokasi. Sejumlah rencana tersebut telah berjalan sesuai rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

Di bindang pendidikan, kata Tamam, telah memberikan beasiswa terhadap ribuan santri, beasiswa kedokteran, dan fasilitasi dengan sekolah kedinasan yang berpondasikan pengabdian untuk menciptakan orang biasa menjadi luar biasa. Termasuk beasiswa untuk aparatur sipil negara (ASN) sebagai upaya meningkatkan SDM di lingkungan .

Sementara di bidang ekonomi adalah program wirausaha baru (WUB) dengan strategi desa tematik. Pihaknya memberikan pelatihan usaha gratis, memberikan alat produksi gratis, pinjaman modal dengan bunga nol persen, hingga fasilitasi pemasaran baik online maupun offline.

Pada bidang kesehatan ada program Pamekasan Call Care (PCC) untuk mempermudah layanan kesehatan kepada masyarakat hingga fasilitasi orang sakit untuk diantar ke tempat fasilitas kesehatan (faskes). Demikian juga pembangunan infrastruktur yang terus digenjot agar merata dan berkeadilan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Pamekasan

Berita Terkait

Bangsaonline Video