Gugur saat Bertugas, Kemensos Berikan Santunan untuk Keluarga Dwi Miftachul Achyar di Babat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gugur saat Bertugas, Kemensos Berikan Santunan untuk Keluarga Dwi Miftachul Achyar di Babat

Editor: Rohman
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Sabtu, 16 Juli 2022 00:39 WIB

Mira Riyanti Kurniasih saat menyerahkan santunan kepada orangtua almarhum Dwi Miftahul Achyar.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kemensos memberi santunan kepada Praka Marinir (Anm) Dwi Miftachul Achyar yang gugur saat menjalankan tugas sebagai abdi negara pada April lalu di sekitar Kalhkote Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua karena serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Wakil Bupati , Abdul Rouf, hadir dalam pemberian santunan di kediaman almarhum di Babat, Jumat (15/7/2022). Ia merasa bangga atas pengabdian yang dilakukan dan menganggap Dwi termasuk dalam kategori syahid dunia akhirat.

“Kita patut berbangga memiliki anak bangsa yang luar biasa. Para tentara, para polisi, yang gugur di medan perjuangan ini adalah termasuk yang mati syahid dunia akhirat. Semoga apa yang menjadi perjuangan beliaunya mendapatkan balasan yang setimpal di sisi Allah SWT," ujarnya

"Mewakili Pemkab , kami mengucapkan terima kasih atas support dan perhatian bapak ibu, semoga ini menjadi ladang ibadah dari kita semua. Untuk keluarga agar bersabar karena bersabar juga termasuk ibadah,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana dan Non Alam Kemensos, Mira Riyanti Kurniasih, menyamapaikan pesan dari Menteri Sosial, Tri Rismaharini, terkait bantuan khusus ahli waris bagi korban penyerangan KKB di Papua untuk yang meninggal dunia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Lamongan

Berita Terkait

Bangsaonline Video